DESAIN DAN KEGUNAAN E-COMMERCE

Desain eCommerce dan faktor kegunaan memiliki dampak mendalam pada keberhasilan atau kegagalan sebuah halaman web. Mengoptimalkan situs e-commerce Anda sesuai dengan standar kegunaan dan desain terbaik adalah suatu keharusan bagi semua pengusaha yang berpikir untuk memulai bisnis online. Berikut adalah beberapa tip dan panduan mengenai kegunaan dan desain e-commerce.
Desain Sempurna dalam e-commerce:
Desain e-commerce tidak semua tentang warna eye catching, tata letak, namun harus menjadi sesuatu yang memberi tahu pengunjung produk dan layanan apa yang Anda tawarkan dan seberapa profesional Anda. Jika pengunjung Anda bingung dan tidak mengerti apa yang Anda jual, mereka tidak akan pernah menghabiskan sepeser pun di situs Anda.Penting juga untuk mengembangkan dan merancang situs e-commerce Anda yang berfokus pada faktor SEO karena [search = sales = earning]. Beberapa faktor penting lainnya yang perlu diingat adalah:
  • Kategorikan produk
  • Kenalkan produk terkait
  • Gunakan remah roti
  • Menyediakan fasilitas pencarian internal
  • Uji kompatibilitas cross browser
  • Letakkan sistem navigasi yang lebih mudah
Usability Practices yang Membangun Kepercayaan:
Kepercayaan memainkan peran penting dalam e-commerce. Jika pelanggan Anda tidak menganggap situs Anda layak dipercaya, Anda tidak akan pernah dapat menghasilkan keuntungan melalui e-commerce. Ambillah praktik kegunaan yang membantu membangun kepercayaan di pasar:
  • Berikan info kontak Anda yang sebenarnya dan yang tersedia
  • Mengungkapkan semua biaya tersembunyi , mengembalikan masalah kemampuan, masalah keamanan, ongkos kirim dan lain-lain.
  • Gunakan logo, simbol kepercayaan, dan lencana keamanan metode pembayaran Anda di keranjang belanja agar lebih dipercaya.
Praktik Kegunaan Terbaik di Checkout:
Proses checkout mempengaruhi jumlah penjualan aktual dalam e-commerce. Jika Anda dapat mempermudah pelanggan, mereka cenderung memesan di situs Anda. Terkadang kompleksitas dan kebingungan dalam proses checkout membuat hambatan bagi pelanggan. Jadi, selalu mencoba untuk menerapkan praktik proses checkout terbaik seperti:
  • Biarkan mereka membeli tanpa registrasi
  • Tampilkan halaman konfirmasi sebelum mereka mengirimkan pesanan
  • Pecahkan proses checkout menjadi sejumlah langkah yang mudah dipahami
  • Tampilkan detail pesanan dengan setiap biaya yang terkait dengannya
  • Tampilkan dengan mudah terlihat dan mengerti tombol checkout dan shopping cart
  • Jangan meminta informasi yang tidak perlu
Desain E-commerce Faktor - Tren Tata Letak:
Tata letak yang tepat dari situs e-commerce adalah suatu keharusan. Tata letak e-commerce yang trendi mencakup homepage yang kaya konten dan lebih lama dengan header tetap. Isu besar lainnya adalah responsif . Sekarang-a-hari sebagian besar pengunjung mengunjungi situs e-commerce menggunakan perangkat dan tab seluler. Jadi, pastikan situse-commerce Anda responsif sehingga orang bisa mendapatkan tata letak sebenarnya dari situs Anda menggunakan perangkat apa pun yang mereka miliki. Beberapa elemen lain yang wajib untuk situs e-commerce menurut tren saat ini adalah:
  • Elemen visual lebih besar
  • Lencana media sosial
  • Bagian perbandingan produk (jika diperlukan)
  • Bagian produk promo
Nah, ada banyak dari mereka. Tapi ini tidak tetap untuk selalu dan karena itu Anda harus membawa perubahan kapanpun dibutuhkan. Inilah isu fleksibilitas dalam disain dan kegunaan. Pastikan desain e-commerce Anda cukup fleksibel untuk disesuaikan kembali setiap saat dibutuhkan . Juga menjaga standar kegunaan situs e-commerce Anda untuk memberi pelanggan Anda cara yang nyaman untuk menjelajahi laman Anda.

Posting Komentar

0 Komentar