Cara Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi yang Efektif

Banyak studi yang telah berulang kali menunjukkan bahwa komunikasi interpersonal yang efektif bergantung pada komunikasi yang efektif. Tapi kata "komunikasi" memiliki banyak interpretasi. Karena itu, harus dipecah menjadi beberapa komponen kunci. Untuk membantu Anda dalam mempertimbangkan keefektifan komunikasi Anda sendiri, tinjau sepuluh pasang dalam daftar berikut dan pilih satu istilah di setiap pasangan yang Anda hargai lebih tinggi. Dalam membuat pilihan Anda, tanyakan, "Yang mana dari dua saya lebih cenderung menggunakan?" atau bahkan "Yang mana dari keduanya yang ingin saya gunakan?"
Saya lebih suka berkomunikasi dengan ... 
1. a) menyusun informasi secara kronologis 
    b) memberikan informasi yang paling menarik terlebih dahulu 
2. a) menggunakan kata-kata yang menghibur 
    b) menawarkan pemikiran radikal, dramatis, dan menantang 
3. a) menyediakan istilah yang sudah dikenal 
    b) mengeksplorasi kemungkinan yang tidak diketahui 
4. a) menekankan serangkaian hubungan sederhana 
    b) mengakui banyak kemungkinan budaya 
5. a) membentuk aliansi strategis dan baru 
    b) melakukan apa yang diharapkan 
6. a) mengekspresikan diri secara logis 
    b) termasuk banyak, bahkan mungkin ide yang kontradiktif 
7. a) menggunakan statistik 
    b) menggunakan pengalaman / akun pribadi 
8. a) termasuk data yang relevan dengan tugas 
    b) membawa informasi dari berbagai sumber 
9. a) mempersempit ruang lingkup 
    b) memperluas batas yang diketahui 
10. a) mempertimbangkan kemungkinan skeptisisme 
      b) memperhatikan masalah kredibilitas

Sebelum kami menawarkan rekomendasi, ada satu hal yang perlu diperhatikan: faktor kontingensi. Mengingat kompleksitas keadaan, individu, dan tujuan, salah satu dari dua puluh item ini mungkin sesuai. Penggunaan bijak bergantung pada kepekaan terhadap kebutuhan saat ini. Berbagai keadaan membutuhkan fleksibilitas dari kita; Untuk mengandalkan berulang kali pada alat komunikasi yang sama adalah meminimalkan keefektifan Anda. Tapi berbicara secara umum, unsur-unsur tertentu dalam proses komunikasi itu efektif tidak peduli situasinya.
Anda akan menemukan mereka yang terdaftar dalam daftar berikut. 
1. a) menyusun informasi secara kronologis 
    b) memberikan informasi yang paling menarik terlebih dahulu 
2. a) menggunakan kata-kata yang menghibur 
    b) menawarkan pemikiran radikal, dramatis, dan menantang 
3. a) menyediakan istilah yang sudah dikenal b) mengeksplorasi kemungkinan yang tidak diketahui 
4. a) menekankan serangkaian hubungan sederhana ** b) mengakui banyak kemungkinan budaya 
5. ** a) membentuk aliansi strategis dan baru b) melakukan apa yang diharapkan 
6. a) mengekspresikan diri saya secara logis ** b) termasuk banyak, bahkan mungkin ide yang kontradiktif 
7. a) menggunakan statistik ** b) menggunakan pengalaman / akun pribadi 
8. a) termasuk data yang relevan dengan tugas ** b) membawa informasi dari berbagai sumber 
9. a) mempersempit ruang lingkup b) memperluas batas yang diketahui 
10. a) mempertimbangkan kemungkinan skeptisisme b) memperhatikan masalah kredibilitas

Separuh dari sepuluh pasang itu dimasukkan sebagai "buffer". Artinya, terkadang sulit untuk memisahkan apa yang kita lakukan dari apa yang menurut kita diyakini oleh para ahli, lima pasang disisipkan untuk membuat sifat yang diidentifikasi kurang jelas. Berapa banyak tanggapan Anda sesuai dengan lima yang diberi tanda bintang?
0, 1, atau 2 pertandingan: Meskipun Anda mungkin telah berhasil mempengaruhi orang lain untuk bergabung dalam pelatihan penyempurnaan dari waktu ke waktu, masih ada ruang untuk perbaikan. Sebagai ilustrasi, sementara kesederhanaan adalah hal yang baik, membatasi diri Anda pada pandangan sederhana dapat menyebabkan Anda mengabaikan beberapa kemungkinan yang tertanam dalam berbagai budaya yang pengaruh proyek Anda bergantung pada. Kembangkan kesadaran Anda akan hal itu dan gunakan keragaman nilai dan nilai keragaman untuk memperkaya usaha Anda.
3 pertandingan: Anda sudah melakukan pekerjaan di atas rata-rata untuk berkomunikasi. Meskipun demikian, jika Anda adalah tipe orang yang membaca buku pengembangan diri seperti ini, Anda adalah tipe orang yang tertarik untuk menjadi lebih baik daripada Anda saat ini. Untuk dua item miring yang tidak Anda gunakan, pilih satu, dan untuk jangka waktu tiga bulan berkomitmen untuk memanfaatkan alat itu dengan lebih baik. Kemudian, untuk periode tiga bulan berikutnya, berkonsentrasilah untuk menggunakan yang lain.
4 atau 5 pertandingan: Anda mungkin telah diberitahu berkali-kali bahwa Anda adalah seorang komunikator yang luar biasa. Banyak pertandingan ini menegaskan fakta itu. Sebagai influencer, tampaknya Anda mempertimbangkan dengan cermat kondisi di mana Anda mempengaruhi dan memilih media yang paling sesuai untuk pesan Anda. Selain itu, Anda rupanya sering menjadi pengguna elemen yang dipekerjakan oleh komunikator yang paling mampu.

Posting Komentar

0 Komentar